Cara Merawat Rambut Yang Memakai Jilbab/Kerudung - Majalah Fashion Pria: Lifestyle, Tips, Info, Rekomendasi, Cara Berpakaian Pria Maskulin

Hot

Wednesday, 2 September 2015

Cara Merawat Rambut Yang Memakai Jilbab/Kerudung

Sebelumnya saya pernha membagikan kepad anda sebuah informasi tentang tips dan cara merawat rambut ala artis korea, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips dan cara merawat rambut yang suka memakai jilbab. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali perempuan yang berpindah mode dan gaya pakaian, dan kebanyakan pindahnya ke model pakaian jilbab, hal tersebut bisa di bilang positif karena seperti yang kita tahu banyak sekali kasus kriminal yang menyangkut tentang pelecehan seksual, ada beberapa faktor hal tersebut bisa terjadi, salah satunya adalah wanita yang tidak bisa menjaga kehormatannya dan juga tidak bisa menjaga auratnya dengan baik. Nah dengan adanya model baju hijab atau jilbab, mungkin kasus - kasus yang sekarang sedang hangat - hangatnya di bicarakan bisa hilang dan meredup. Selain terhidar dari kasus pelecehan seksual, anda pun sekaligus bisa menutupi aurat anda yang sangat wajib dilakukan oleh seorang wanita muslim.
Cara Merawat Rambut Yang Memakai Jilbab/Kerudung
Akan tetapi ada beberapa wanita muslim yang sering kedapatan rambutnya tidak sehat karena sering sekali menggunakan kerudung atau hijab, dan oleh karena hal tersebut banyak wanita yang tidak berhijab lagi karena takut kesehatan rambutnya terganggu. Memang pada dasarnya ketika menggunakan kerudung atau hijab rambut tidak terkena sinar matahari dan tertutup oleh kerudung yang rapat, serta keringat yang timbul dari kulit kepala tidak bisa bebas keluar karena terhalang oleh kerudung tersebut. Dan kebanyakan kasus pada rambut yang sering menggunakan hijab adalah timbulnya ketombe sampai rambut yang rontok. Sebenarnya ada bebearpa cara yang praktis untuk mengantisipasi hal tersebut, nah di bawah ini saya akan membagikan kepada anda sebuah tips dan cara perawatan rambut untuk anda yang suka menggunakan kerudung atau hijab.
  • Pemilihan kerudung haruslah yang bagus, jika anda sekarang sedang mencari kerudung atau berencana akan membeli kerudung ada baiknya anda membeli kerudung yang bisa menyerap air keringat, seperti dari bahan kaos atau dari bahan katun. Dengan memlih bahan tersebut sirkulasi udara di dalam kerudung bisa normal, dan rambut pun tidak akan cukup basah karena keringat sudah tersedot oleh kerudung anda.
  • Jilbab identik dengan simpulan yang berlapis - lapis pada setiap ikatan kainnya, nah untuk anda yang ingin merawat rambut anda dan ingin mengggunakan hijab, ada baiknya simpulan yang anda gunakan tidak boleh sampai 4 lembar atau jangan lebih dari 4 lapis pada daerah rambut anda. Karena jika lebih dari 4 simpulan atau lipatan udara pun akan susah untuk keluar, dan sirkulasi udara di dalam rambut andapun tidak akan bagus, dan jika keadaan tersebut di biarkan maka kesehatan rambut pun bisa terganggu.
  • Selain lipatannya tidak boleh sampai 4 lipat, ketika anda melipat jilbab pun perhatikan tarikannya, jangan sampai terlalu kencang, kerena selain udara yang terganggu kulit kepala anda pun akan cepat lembab dari biasanya. Ada baiknya anda loggarkan sedikit agar udara pun bisa keluar dari lubang - lubang lapisan tersebut.   
  • Untuk pertama akan menggunakan jilbab ada baiknya anda mengurainya dan jangan mengikatnya, karena seperti yang kita tahu mengikat rambut memang akan terasa lebih ringan dan segar bagi anda, akan tetapi bagi kesehatan rambut anda bisa tergganggu. Untuk menghindari rambut yang digulung sebaiknya jangan biarkan rambut anda penjang melebihi 60 cm.
  • Untuk pemilihan warna ada baiknya anda memilih warna yang cerah atau bagusnya warna putih, dan hindari warna gelap, karena pada dasarnya warna gelap bisa menyerap sinar matahari, dan sebaliknya jika warna terang seperti warna putih akan memantulkan sinar matahari. 
  • Tips yang terakhir ini melanjutkan dari tips lipatan pada jilbab, untuk anda yang sering mengikat jilbab di bagian leher, ada baiknya anda jangan melakukan hal tersebut karena keluar masuk udara akan tergganggu, ada baiknya anda lepaskan saja sampai bagian bawah agar udara yang masuk dan keluar pun lancar, dan rambut anda pun terjaga kesehatannya.
  • Usahakan untuk menunggu beberapa menit untuk mengeringkan rambut, kebanyakan wanita yang mempunyai jam kerja pagi pastinya tidak ada waktu berlama - lama untuk melakukan sesuatu di pagi hari, seperti contohnya menunggu keringnya rambut karena akan memakai jilbab. Kebanyakan wanita akan langsung saja memakai jilbab walaupun rambutnya masih ada bagian yang basah, hal tersebutlah yang menjadi akar permasalahan penyakit di bagian rambut atau kulit kepala. Penyakit seperti ketombe akan muncul karena rambu yang lembab langsung di tutupi keurudung.
  • Selain menjaga rambut dengan cara memperhatikan pemilihan jenis kerudung, anda pun bisa merawat rambut dengan sampo, setiap orang pastinya setiap hari menggunakan sampo untuk membersihkan rambut, namun lebih baiknya lagi sampo tersebut bisa menyembuhkan atau menghilangkan penyakit di kepala anda seperti ketombe atau rambut yang berminyak. Ada bebearapa cara untuk mengetahui apakah sampo tersebut ampuh atau cocok untuk rambut anda, yaitu dengan cara melihat keterangan sampo yang selalu ada dibelakang, atau jika lebih detailnya bisa anda kunjungi dokter yang ahli dalam rambut atau kulit kepala.
    Demikian tadi beberapa tips yang bisa saya berikan kepada anda untuk yang suka menggunakan jilbab atau kerdung, akan tetapi rambut anda pun bisa terus sehat, kelihatan segar. Selain tips yang diatas tadi, anda pun harus merawat rambut anda dengan mencucinya setiap hari, atau menggunakan beberapa vitamin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, semoga dengan tips diatas tadi anda jadi tidak takut lagi akan menggunakan jilbab karena walaupun menggunakan jilbab  rambut anda pun akan tetap sehat. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 

    No comments:

    Post a Comment

    Post Top Ad