Tips dan Cara Perawatan Rambut Ala Artis Korea - Majalah Fashion Pria: Lifestyle, Tips, Info, Rekomendasi, Cara Berpakaian Pria Maskulin

Hot

Monday, 17 August 2015

Tips dan Cara Perawatan Rambut Ala Artis Korea

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah infomrasi dan juga tips untuk mengobati dan juga mengatasi kantung mata. Dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips kecantikan yang tentunya sangat bagus bagi anda seorang wanita, dan kali ini saya akan membahas dan memberikan tips perawatan rambut ala artis korea. Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita, rambut juga bisa jadi peran penting bagi penunjang kecantikan seorang perampuan, dan pada zaman sekarang anda pun harus di tuntut untuk tampil cantik, dan juga mempunyai sikap yang bagus, dan hal tersebut sangat berguna bagi karir anda sendiri. Akan tetapi rambut juga adalah bagian dari tubuh kita, dan selalu terserang penyakit layaknya bagian tubuh yang lain, oleh karena itu perawatan dan juga kesehatan dari rambut harus di jaga sehari - harinya, terutama untuk perempuan karena kebanyakan dan mayoritas perempuan mempunyai rambut yang cukup panjang di bandingkan dengan pria. Dan rambut panjang sendiri sangat rentan terkena penyakit rambut.

Untuk merawat rambut pun bisa dibilang susah - susah gampang, tergantung pada anda maus serius dan disiplin ketika merawat rambut anda sendiri, untuk orang yang tidak mau ribet untuk perawatan rambutnya, mereka sering memilih salon untuk memanjakan rambutnya, akan tetapi dengan cara tersebut anda harus membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah untuk anda yang suka hemat dan tidak terlalu sering pergi ke salon karena terbentur oleh dana sendiri, anda bisa menggunakan perawatan alami pada rambut anda. Dan artis - artis dunia pun seperti artis drama korea menggunakan cara alami untuk merawat rambutnya, agar telihat bagus kuat, dan selalu rapih walaupun sudah diikat atau juga sudah kena air. Nah di bawah ini ada beberapa cara perawatan alami yang sering di lakukan oleh artis korea.

1. Minyak Alami
Untuk anda yang memiliki rambut bercabang dan selalu mendapatkan rambut anda dalam keadaan kering rapuh, mungkin minyak alami bisa anda gunakan untuk perawatan rambut anda. Minya alami yang di gunakan pun sangat beragam, anda bisa pilih berbagai minyak seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak almond. Kandungan alami pada minyak tersebut bisa merangsang tumbuhnya rambut baru, bagi rambutnya yang sering rontok, dan juga untuk rambut kering dan juga bercabang, dengan menggunakan minyak alami tersebut, rambut anda pun akan terhindar dari hal - hal tersebut. Untuk caranya sendiri anda bisa mengoleskan minyak alami tersebut setelah keramas, kemudian bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk hangat. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Cuka Apel
Mungkin bahan makanan yang satu ini belum banyak orang yang mengetahuinya, karena kebanyakan fungsi dari cuka apel memang untuk bahan makanan ala restaurant. Akan tetapi jika anda menggunkan cuka apel pada perawatan rambut anda, rambut anda pun akan lebih halus dan lembut, untuk cara pengaplikasiannya sendiri, cukup mudah, anda tinggal mencampurkan cuka apel setengah cangkir dengan satu sendok minyak gandum, setelah itu oleskan campuran tersebut pada rambut anda, dalam keadaan basah, dan ada baiknya sebelum melakukan hal tersebut anda harus kearamas terlebih dahulu. Dan diamkan selama 10 menit, dan bilas dengan air saja.

3. Alpukat
Selain bagus untuk kesehatan tubuh alpukat juga mengandung beberapa vitamin dan zat yang bagus untuk pertumbuhan rambut anda. Terutama untuk anda yang mempunyai rambut panjang, caranya pun sama seperti membuat masker untuk wajah anda. yaitu, jus buah alpukat tanpa ditambah air, lalu campurkan jus tersebut dengan dua buah telur, lalu campuran tersebut gunakan untuk melumuri rambut anda, lakuakanlah pijatan - pijatan simpel di daerah kepala anda, hal tersebut untuk membantu penyerapan sari alpukat pada kulit kepala anda dan merangsang tumbuhnya rambut yang baru dan juga yang bagus, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin.

4. Hindari Hair Drayer dan Catok Rambut
Untuk anda yang suka menggunkan dua benda tersebut, untuk sekarang anda bisa membatasinya atau juga tidak menggunakannya, karena dua benda tersebut pada akhirnya akan membuat rambut kita rusak patah - patah, dan lebih parahnya lagi bisa membuat rambut kita rontok. Panas yang di hasilkan dari dua benda tersebut sangat kuat bahkan jika di biarkan bisa menghanguskan rambut kita. Oleh karenanya jika anda mau menggunkannya entah itu hair drayer atau catokan rambut, ada baiknya tidak terlalu lama - lama, atau ada bagusnya jangan menggunkannya saja. Untuk sebagai penggantinya anda bisa mengeringkan rambut dengan cara membungkus rambut dengan handuk yang cepat menyerap air, atau juga hanya menepuk - nepuk perlahan.

5. Vitamin B
Ada banyak sekali vitamin rambut yang sudah ada di beberapa toko atau apotek, mungkin di daerah anda pun banyak, akan tetapi anda belum tahu racikan dari vitamin tersebut, nah ada bagusnya anda mengambil vitamin B tersebut di beberapa buah - buahan atau juga sayuran yang alami. Vitamin B sendiri mengandung kandungan Biotin yang bisa menguatkan rambut, cocok untuk anda yang mempunyai rambut sering rontok. Vitamin B sendiri bisa di dapat dari kacang - kacangan, telur, pisang dan buah - bauhan atau sayuran yang lainnya.

Mungkin itu tadi beberapa tips dari saya cara untuk merawat rambut ala artis korea, jika rambut sebagai sebauh mahkota bagi kita, sudah sepatutnya kita jaga kesehatan agar di masa anda sudah tua rambut anda masih kuat dan jarang terkena penyakit rambut. Tips - tips diatas tadi sebenarnya masih banyak, akan tetapi saya memberikan lima yang cukup populer di lakukan oleh kebanyakan wanita, termasuk artis - artis luar negeri seperti dari korea. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.  

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad