Jenis dan Tipe Model Baju Kurung Terbaru - Majalah Fashion Pria: Lifestyle, Tips, Info, Rekomendasi, Cara Berpakaian Pria Maskulin

Hot

Monday, 17 August 2015

Jenis dan Tipe Model Baju Kurung Terbaru

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi model tas kerja khusus untuk wanita, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi dari model baju yang mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya, yaitu model baju kurung. Dari namanya sendiri sudah aneh, akan tetapi model baju ini sedang ngetren dan juga banyak sekali wanita yang mengenakannya terutama wanita yang berada di wilayah asia tenggara, termasuk di Indonesia juga. Baju kurung sendiri asalnya dari masyarakat melayu yaitu seperti Malaysia, Indonesia, Singapure, dan juga Thailand bagian selatan, akan tetapi model baju kurung ini sudah jarang sekali wanita yang memakainnya, mungkin kalah tenar dengan model baju mancanegara seperti dari negara - negara besar Amerika atau juga fashion dunia yaitu dari Paris.

Ciri khas yang sangat menonjol dari model baju kurung ini adalah di bagian lubang lengan, perut, dan dada agak longgar dibandingkan dengan model baju biasanya. Model baju ini juga tidak mempunyai kancing, dan hampir sama dengan t-shirt atau yang sering kita sebut dengan kaos, baju kurung tidak pula berkerah, tiap ujungnya direnda. Beberapa bagiannya sering dihiasi sulaman berwarna keemasan. Dari spesifikasi atau kareteristik yang di berikan oleh model baju kurung ini, sangat cocok bagi anda yang mempunyain tinggi diatas rata. Karena di bagian bawah baju ini agak lebar terbalik dengan bagian atasnya yang cukup ketat. Nah untuk anda yang ingin mendapatkan informasi lebih dari model baju kurung ini, di bawah ini ada penjelasannya.

1. Model Baju Kurung Modern
Model baju kurung modern ini memiliki kelebihan dari warna dan corak yang cukup banyak dan variatif, untuk anda yang sekarang akan mengunjungi teman yang sedang merayakan ulang tahun atau ada undangan pernikahan atau yang lainnya, sangat cocok sekali untuk anda kenakan model baju kurung modern ini. Model baju kurung juga agak tertutup jadi sangat cocok jika di kombinasikan dengan modelm jilbab yang anda sukai. Dan ada baiknya anda menyamakan corak warnanya dengan baju agar lebih serasi.

2. Model Baju Kurung Batik
Seperti yang kita ketahui banyak sekali model baju di Indonesia yang bisa di padukan dengan batik, seperti baju gamis, model baju muslim atau model baju yang lainnya. Dan untuk model baju kurung juga bisa di aplikasikan mode batik untuk menambah gaya fashion dari model baju kurung ini. Untuk corak batiknya pu sangat beragam sesuai dengan mode batik yang ada di beberapa wilayah di Indonesia, anda bisa memilhnya sesuai dengan selera anda.

3. Model Baju Kurung Untuk Orang Gemuk
Seperti yang di katakan tadi model baju kurung memiliki model yang bagaian di pinggannya cukup ketat, dan pada bagian bawah agak lebar dan tidak sama dengan bagian atasnya. Dan khusus untuk untuk model baju kurung untuk orang gemuk, bagian pinggangnya agak di longgarkan karena biasanya orang yang gemuk mempunyai tumpukan lemak di bagian pinggang atau perut.

4. Model Baju Kurung Untuk Anak
Model baju kurung ini tidak hanya untuk orang dewasa saja, akan tetapi untuk anak perempuan pun ada beberap model yang sangat cocok untuk anak anda kenakan. Kebanyakan warnanya pun sangat beragam dan cerah, sesuai dengan anak - anak yang di sukainya. Untuk corak dan modenya juga cukup beragam, dan anda bisa memilihnya sesuai dengan selera anda. Untuk sekedar tips saja khusus untuk anak, anda harus memberikan yang nyaman saat di kenakan jangan tertuju terus pada modenya.

Demikian tadi beberapa jenis dan tipe model baju kurung khas orang melatu, indonesia sendiri adalah bagian dari bagsa melayu pada dulunya oleh karena itu tidak salahnya jika anda mencoba memakai model baju kurung ini. Seperti yang dikatakan tadi diatas bahwa model baju kurung ini sangat cocok di kombinasikan dengan jilbab, oleh karena itu untuk anda yang suka dengan memakai jilbab, anda pun bisa melakukan mix and match antara model baju ini dengan balutan jilbab anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad