Siantar Man - Majalah Fashion Pria: Lifestyle, Tips, Info, Rekomendasi, Cara Berpakaian Pria Maskulin

Hot

Thursday, 10 January 2013

Siantar Man



kota siantaradalah kota  kecil yang merupakan bagian dari provinsi Sumatra utara. Di kota ini terdapat beberapa universitas, namun belum ada yang berstatus negri di kota siantar. Kali ini tokohnya bernama Sam ( baca : sem ). Nama lengkapnya Sam pah masyarakat alias preman kampus. Tindakan dari pemuda 20 tahun ini selalu dipenuhi dengan kriminal, raja demo, bahkan pernah diangkat sebagai anak kampus agen preman. Kebanyakan orang takut melihatnya, tapi kalo jujur, menurut para cewek di kampus tersebut, wajahnya lumayan ganteng sih.

Bukan preman namanya bila tak kenal cinta, preman yang satu ini hamper tiap minggu gonta-ganti pacar. Mulai dari yang jelek sampai yang boneng sudah pernah dia pacari, ( hehhe lebay ). Namun kisah cintanya tetap saja kandas ditengah jalan. Terakhir kali dia pacaran dengan anak pejabat kota siantar yang notabene cukup tajir, tapi tidak direstui orangtuanya karna takut anaknya jadi salah pergaulan. Kini dia mencoba memulai hidup baru. Awal yang baik ini di jalani dengan pahit. Mulai dari di jauhi temannya, bahkan sulit untuk mencari kawan baru karna cap bandit siantar yang masih melekat padanya. Namun kegigihan untuk kembali ke jalan yang benar ternyata berbuah manis. Seorang mahasiswa pindahan yang kemudia melanjutkan studinya di kampus siantar menjadi teman baiknya, sebutan akrabnya Tino, dan kemudian Tino dan Sam pun menjadi sahabat akrab. Perubahan sifat jahat menjadi baik tentu membawa perubahan pada Sam, hal ini sangat di perhatikan Rina, yang sejak dulu memang suka pada Sam. Tepat di penghujung semester 5, Rina memberanikan diri menyatakan cintanya didepan orangtua Sam. Suatu pagi di kota siantar, Rina berkata
?Sam, kamu mau gak jadi pacarku ? ?. Namun dengan sigap ayah Sam menjawab, ? Bawa sejuta mawar dulu, baru saya restui ?. Kemudian Sam teriak sanking kesalnya, ? Pak, jangan lebay, kebanyakan nonton iklan deh.. ?. Bapaknya pun tersenyum tersipu malu.

Singkat crita, Rina dan Sam pun jadian. Semakin lama semakin kuat tali plastik, eh maksudnya tali ikatan hubungan mereka kini telah sampailah ke depan pintu gerbang kemerdekaan republik Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur . mereka pun menikah, bagaimana dengan kuliahnya ? tenang dulu, mereka menikah setelah setahun wisuda. Sam bekerja di sebuah perusahaan sebagai security, sementara Rina menjadi asisten di perusahaan yang sama. Pengalaman dulu yang menjadi seorang preman kini agak bermanfaat di kerjanya sebagai satpam, terbukti dia dapat mencegah beberapa kasus pencurian barang milik perusahaan, singkat cerita, Sam dipercaya sebagai kepala Satpam di perusahaan tersebut. Namun istrinya, Rina, menjadi semakin dekat dengan sang  Manager di perusahaan tersebut karna seringnya waktu bersama sewaktu kerja. Sam juga sering melihat istrinya bersama atasannya keluar masuk perusahaan dalam satu mobil. Lama ? lama Rina mulai jatuh cinta juga pada atasannya yang masih jomblo itu, namanya Erick, mahasiswa lulusan terbaik di universitas medan ini menjadi manager di perusahaan tempat rina bekerja.

Cemburu  Sam semakin menjadi ? jadi karna tingkah laku istrinya yang terlihat mulai suka pada atasannya. Namun Sam tidak bisa berbuat banyak. Sampai pada suatu malam Sam mengikuti jejak istrinya yang curiga pergi dimalam hari dengan alasan rapat. Oh iya, sejak setahun menikah, Sam belum juga dikaruniai anak, hasil dokter mengatakan bahwa Sam mandul. Sejak saat itu pula Rina semakin dekat saja pada atasannya. Kebersamaan yang sudah terlalu lama membuat Erick jatuh cinta juga pada rina. Meski berstatus istri orang, Erick tetap saja berani menyatakan cintanya pada Rina, asistennya itu. Di kantornya, Erick menyatakan ccintanya tepat pada tanggal 14 Februari, yang di kenal sebagai hari guru, bukan, tapi hari valentine. Akhirnya rina dan Erick menjalin hubungan rahasia. Semakin romantic hubungan mereka mulai tercium oleh sam. Namun posisi Sam yang berada di bawahan Erick, membuatnya tak berani melakukan apapun. Erick pun berusaha melamar Rina, kira ? kira begini percakapan mereka..

Erick    :    yank, kamu tau gak, kenapa Matahari dan bulan gak bisa menyatu?
Rina    :    Gak tau, emang kenapa ?
Erick    :    Karna mereka gak jodoh. Aku adalah bintang, dan kamu bulan,       
Sementara suamimu adalah matahari. Jika kau mau serius, menikahlah denganku, maka setiap  malammu akan sempurna dengan kehadiran
Bintang yang mengelilingimu.
Rina    :    hahaha, gombal. Tapi gimana dengan matahari ?
Erick    :    Biarin aja dia terbakar karena panasnya sendiri.

    Lama kelamaan Rina mulai memberanikan diri minta cerai pada Sam, dengan alasan tak kunjung punya keturunan, sesaat itu juga Sam marah sekali, Sam tau kalo semua ini pasti ulah Erick yang mencintai istrinya. Sam akhirnya mendatangi rumah Erick, tanpa basa ? basi Sam langsung menghajar Erick. Pertarungan seru pun terjadi antara mereka yang pada akhirnya sam kalah. Muka sam bonyok seperti kena tinju Chris John seribu kali, dari wajah seperti Andika pratama berubah menjadi olga syahputra. Sam melarikan diri ke jawa, sementara rina dan Erick pun menikah.

 Kini umur sam sudah 75 tahun, dia menjadi seorang kakek tua yang miskin dengan rumah gubuk yang sangat memprihatinkan. Setiap hari menuliskan kisah cintanya  yang begitu pedih, di akhir hidupnya, dia memberikan catatan tersebut kepada seorang anak muda dan berpesan, agar apa yang dia tulis di ketahui semua orang.

 Kesetiaan tidak selalu berakhir dengan kebahagiaan, dan ketidaksempurnaan tanpa keikhlasan menerima kekurangan menjadi awal terhadap runtuhnya suatu ikatan. Kira ? kira itulah inti dari perjalanan kisahnya. Mungkin karna dulu dia seorang preman yang jahat pada orang lain, sehingga dia mendapat kesusahan di akhir hidupnya. Tapi 1 yang pasti, dia seorang preman yang setia pada pasangannya. Mungkin julukan SiantarMan.., cocok di sandangkan padanya, karna itulah di batu nisannya bertuliskan, ? Sam, lahir di jaman dulu, meninggal di jaman sekarang, sepahit apapun kisah cintamu, tetaplah setia, karna Tuhan akan membawa orang yang setia ke tempat yang layak.? ***

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad